Jumat, 13 Juni 2014

Tips. Solusi Menghindari Junkfood


LEBIH baik mencegah dari pada mengobati. Jadi, sebelum terlambat ada baiknya hati-hati dengan makanan junkfood apa lagi demi menyelamatkan kesehatan anda dan keluarga. Anda perlu mencari alternative menghindari godaan junk food. Solusinya tetap ada dan yang pastinya anda harus bersungguh-sungguh untuk mempraktikkannya.
Usahakan makan dari rumah
Memang makanan junkfoodatau fastfood mudah ditemukan di pusat perbelanjaan dan mal. Jika anda berkunjung ke mal, usahakanlah sebelum berangkat makan dari rumah sehingga niat membeli makananpun berkurang. Sebaliknya, jika anda termasuk orang yang tak tahan dengan godaan makanan dan tak mampu membendung keinginan yang ada, dapat menonsumsi junkfood dalam bentuk kecil.
Jangan makam berlebihan
Usahakanlah jangan sampai tergoda dengan kelezatan makanan yang sebenarnya dari bumbu tambahan yang bisa menambahkan kalori dalam makanan.
Banyak minum air putih
Bagi yang sukar terlepas dari junkfood, seimbangkan dengan meminum air putih yang banyak. Meski anjuran cukup delapan gelas per hari, tapi lebih dari itu akan semakin baik. Air putih membantu proses pembuangan semua racun dalam tubuh, termasuk kandungan dallm junkfood.
Perbanyak sayur dan buah
Imbangi dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Karena kedua jenis makanan ini sangat bagus untuk tubuh, apalagi jika anda terbiasa mengonsumsi kunkfood. Kalau perlu sebaiknya membawa stok buah-buahan setiap keluar rumah. Misalnya apel, jeruk, anggur, pir, tomat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar