Kamis, 26 Juni 2014

Jamaah Jum’at Padati Mesjid Dompak


 Tanjungpinang - Masjid Raya Dompak tidak pernah sepi jamaah.  Meski baru diresmikan tiga bulan lalu oeh Gubernur Kepri H.M.Sani, mesjid selalu penuh dengan jamaah yang datang dari berbagai daerah. Seperti pada pelaksanaan shalat Jumat kemaren,(6/6) hampir ribuan jemaah memadati masjid ini.
Tidak hanya masrakat Dompak yang sholat di masjid ini, Staf-staf pegawai PNS dan pejabat pemerintahan Provinsi Kepri ikut sholat berjamaah disini. Gubernur, Wawako Kota Tanjungpinang  beserta jajarannya tidak jaran ikut shalat disini.
Selain itu, masyarakat dari luar, seperti Batam, Bintan, Pekanbaru, dan Tanjungpinang juga ikut memenuhi masjid.  Mereka tertarik shalat disini karena tempat masjid yang strategis dan menarik perhatian pengunjung.
“Saya jauh-jauh ke sini untuk ikut shalat Jumat berjamaah di masjid ini. Karena saya penasaran ingin melihat Masjid yang terbesar dan  salah satu masjid termegah di Kota Tanjungpinang ini.  Saya kagum akan Masjid ini dan jamaahnya yang ramai, meski baru diresmikan,” ujar Supardi (27) salah satu jamaah Masjid Dompak yang berasal dari KM 9 Tanjungpinang.
Masjid yang dapat menampung sekitar tiga ribu jemaah ini diresmiukan pada tanggal 9 Februari 2013 lalu. Masjid ini terletak tidak jauh dari Kantor Gubernur Provinsi Kepri yang baru.  Masjid ini juga dilengkapi dengan perpustakaan.
Meskipun baru diresmikan, namun masjid ini telah memiliki fasilitas yang lengkap. Bahkan menurut pengurus Masjid, di masjid telah  bebagai bentuk kegiatan oleh remaja masjid ini.
“Maskipun baru diresmikan,  tapi kami sudah memiliki  Remaja Masjid yang dibentuk pada tanggal 29 Maret lalu. Dan remaja masjid ini telah memiliki beberapa kegiatan rutin, seperti Pengajian, Tilawah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” ujar Sya’rullah (32) selaku pengurus Masjid Raya Dompak ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar