Kamis, 26 Juni 2014

Pelajar diajari mencoblos


Tanjupinang - seratus pelajar dan mahasiswa di kota Tanjungpinang di kumpulkan di Restoran Nelayan, Jumat (13/5). Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi pemilih pemula tentang pelaksanaan pemilihan umum yang akan berlangsung 9 April mendatang.

            Kepala Bidang Politik Badan Kesbangpol Penmas, H Lukman mengatakan, pentingngnya sosialisasi ini bagi pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan partisipasi mereka. “mereka di berikan pembekalan agar mampu memberikan  hak suaranya secara tepat pada pemilihan Umum yang akan diadakan 9 April mendatang”. Kata Lukman.

            Saat itu ada sekitar 200 siswa dan mahasiswa yang hadir. Di antaranya, dari UMRAH, Stipol, STT Salman Bandung, dan STIE Pembangunan , kemudian untuk SMA dan SMK perwakilan seluruh  se- Kota Tanjungpinang.

            Novi Septiawati, Mahasiswi UMRAH mengaku senang dengan ada sosialisasi ini “Tahun ini pertama lkali ini saya Nyoblos dan saya baru mengerti simulasinya tentang pencoblosan” tuturnya. Dengan adanya motifvasi dengan kegiatan ini ia berjanji akan memberikan hak suarnya pada 9 April nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar