Selasa, 29 April 2014

Gunung Bintan tak seindah Dulu


TANJUNGPINANG-Gunung bintan adalah salah satu objek wisata yang terletak didesa bintan bekapur kecamatan teluk bintan. Gunung bintan merupakan satu-satunya gunung yang berada di pulau bintan. Gunung ini sebenarnya lebih mirip bukit, karna ketinggian gunung ini hanya sekitar 400 meter dari permukaan laut. Ketinggian gunung ini mungkin tidak seberapa bila dibandingkan dengan gunung-gunung yang lain yang ada dipulau jawa. Namun gunung bintan memiliki peran yang sangat penting bagi warga setempat, yaitu sebagai objek wisata. Namun, seiring berjalannya waktu, keindahan objek wisata ini mulai berkurang. Hal ini disebabkan oleh fasilitas-fasilitas yang ada yang menjadi factor pendukung objek wisata ini perlahan-lahan rusak.
Siti (19) seorang pengunjung, ia merasa prihatin dengan keadaan ini. Objek wisata ini mulai sepi pengunjung. Tak seramai dulu lagi. Dia juga berharap agar pemerintah ikut memperhatikan keadaan objek wisata ini. Agar objek wisata ini tetap terjaga keindahannya, ujarnya, Minggu (27/4).
“Sayang sekali, padahal gunung bintan ini apabila dijaga dengan baik akan menjadi objek wisata yang indah. Apalagi di bintan hanya memiliki satu objek wisata pegunungan. Saya prihatin melihat pondok-pondoknya banyak yang rusak, sudah mulai melapuk, dan pagar besinya pun ada yang  tumbang”, jelasnya, Minggu (27/4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar